Kisah Bitcoin Terbuang ke Daerah Sampah

Kisah Bitcoin

Berita Blockchain – Untung tidak bisa diraih, malang tidak bisa ditolak. Inilah yang dialami James Howells. Dia tak sengaja buang koleksi bitcoin bernilai triliun rupiah. Bitcoin itu didapatkan Howells dari “penambangan” mata uang komputerisasi hal yang demikian empat tahun dan dia sukses mengumpulkan 7.500 bitcoin. Menurut “kurs” hari ini, bitcoin hal yang demikian bernilai 105 juta dollar AS atau sepadan Rp 1,4 triliun. Bitcoin itu dikumpulkan Howells memakai sebuah komputer jinjing semenjak tahun 2009.

Pada 2013, Howells stop mengumpulkan bitcoin. Komputer hal yang demikian malah dipasarkannya ke eBay sebab rusak. Walaupun demikian, dia konsisten menaruh hard disk komputer jinjing itu sebab masih berfungsi dan disimpan di laci rumahnya. Private key dari 7.500 bitcoin tersimpan di hard disk hal yang demikian dan dia ingin suatu hari nilainya amat tinggi. Pada pertengahan 2013, dia bersih-bersih kamar dan hard disk itu malah termasuk barang yang ikut serta terbuang. Dia tidak menyadari perangkat berharga hal yang demikian turut dimasukkan ke dalam daerah sampah dan kemudian diangkut petugas ke daerah pembuangan akhir.

Menyadari kelalaiannya, Howells malah segera mencari hard disk hal yang demikian. Tetapi, usahanya tidak berbuah hasil. Perangkat keras hal yang demikian telah terkubur layaknya harta karun di daerah penimbunan sampah kota Newport. Lokasi pembuangan sampah akhir di kota Newton, Inggris, daerah hard disk yang menaruh bitcoin senilai Rp 1 triliun terkubur.(TheSun) Howells memang tak segera tak menyerah.

Dia sempat menghubungi pemerintah tempat untuk menerima izin mencari hard disk itu. Sayangnya, dia tak menerima izin. “Aku belum benar-benar mencoba mencari hard disk sebab aku belum dikasih izin padahal ada jaminan finansial dan melibatkan dewan kota sebagian kali. Menggali daerah pembuangan sampah memang tak semudah menggali lubang di tanah,” ujar Howells, seperti dikutip KompasTekno dari DigitalTrends. Pemda Newport mengatakan, mereka sudah menghubungi pihak berwajib untuk menolong Howells. Tetapi, pihak yang berwajib tak menyetujuinya sesudah menentukan tarif yang amat tinggi serta pengaruh lingkungan yang dimunculkan.

 

Sumber : Coin Daily

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.