Metode Mengenal Kompressor Yang Baik Dan Siap Gunakan

Tentu Anda tak berharap membeli sebuah barang yang Anda sendiri belum tahu kualitasnya bagaimana.  Dan ini termasuk juga perihal bagaimana Anda memilih sebuah kompressor yang sesuai dan siap gunakan untuk keperluan bisnis Anda.

Setidaknya supaya Anda tak tertipu dikala hendak membeli sebuah kompresor udara atau kompresor angin, ada sebagian hal yang sepatutnya Anda observasi dan sepatutnya diteliti. Dan berikut Pola Petro akan membagikan sedikit kiat nya untuk Anda, antara lain:

  • Melaksanakan pengukuruan ketahanan kompresor

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengecek mutu dari sebuah kompresor udara antara lain dengan menilai ketiga tahanan dari Terminal SCR menuju body compressor memakai multi tester berskala ohm.

Caranya cukup gampang, Anda cuma perlu mengecek jarum tester. Jikalau jarum jam bergerak naik ke atas, petunjuk bahwa terdapat tahanan dan intinya kompresor udara hal yang demikian telah tak baik lagi dan pernah mengalami contact body atau korsleting. Sebaliknya, apabila jarum tester tak bergerak sama sekali dikala dikaitkan menuju compressor body karenanya berarti kompresor hal yang demikian dalam situasi yang baik.

  • Melaksanakan pengetesan kompresor secara manual

Cobalah untuk melaksanakan pengecekan maupun pengetesan secara manual kepada kompresor dengan memperhatikan seberapa besar tenaga dari tekanan serta kekuatan hisap dari kompresor itu sendiri. Caranya yakni dengan menekan pipa tekan kompresor, serta pipa hisap kompresor memakai tangan.

Saat kompresor di nyalakan, cobalah untuk menekan dengan tangan pipa tekan kompresor hal yang demikian secara berulang-ulang, sekalian dengan metode buka, tutup. Setelahnya, Anda juga sepatutnya menutup pipa tekan dengan tangan, dan kali ini jangna dilepas. Kemudian cobalah untuk mencabut relasi power kompresor.

Saat kompresor dalam situasi mati masih terasa sisa kompresi udara, karenanya dapat dikatakan bahwa kompresor udara hal yang demikian masih dalam keadaan yang benar-benar baik. Melainkan, sebaliknya apabila kompresor hal yang demikian tak menyisakan tekanan udara sama sekali, karenanya kompresor hal yang demikian telah tak lagi dalam keadaan yang prima.

Tidak cuma pipa tekan, pipa hisap juga sepatutnya dilaksanakan pengetesan dengan metode mencari tahu apakah pipa hal yang demikian masih menghisap tekanan udara dari tangan Anda sedangkan telah dinonaktifkan power supply nya. Jikalau tak ada tanggapan hisapan hal yang demikian, karenanya kompresor yang Anda pilih telah tak baik lagi.

Kompresor yakni mesin untuk memampatkan zat yang berupa udara atau gas. Secara biasa kompresor udara menghisap udara dari atmosfir bumi. Melainkan ada juga kompresor yang menghisap udara atau gas yang memiliki tekanan lebih tinggi dari atmosfir.

Pada masa sekarang, kompresor udara benar-benar diperlukan untuk diaplikasikan terutamanya pada industri-industri bagus itu skala kecil ataupun besar untuk menolong memperbesar tekanan gas. Kompresor udara juga kapabel menjadikan udara yang nantinya akan dialirkan ke komponen yang lain untuk memperlancar jalan suatu pengerjaan pada industri.

Bagi Anda yang mencari kompresor udara yang berkwalitas karenanya kami sarankan membeli di Petrotec Rekayasa Dinamika (Petrodyn). Petrodyn yakni si kecil usaha dari Polapetro Group yang konsentrasi pada sales dan service cara kompresi udara dan gas.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *