Mari Intip Bagian Dasar Dan Paling Utama Dari Kompresor Piston 

kompresor piston

Distributor Kompresor Udara –  Sesudah sebelumnya kita membahas perihal kompresor industrial dengan contoh  screw. Karenanya  kali ini, Polapetro akan membahas secara khusus  seputar bermacam-macam bagian dasar dan yang paling utama dari sebuah kompresor udara dengan contoh  piston. Mari kita bedah tiap komponennya satu per satu, antara lain:

1. kerangka (pigura) Sesuai dengan namanya, kerangka mempunyai fungsi senabai sebuah wadah dudukan bagi poros engkol, silinder, bantalan, sampai sebagai daerah untuk menampung minyak pelumas dari kompresor udara.

2. Poros engkol ( Crank Shaft)Mempunyai fungsi sebagai pengubah sistem gerak, dari yang mulanya berbentuk rotasi, menjadi sebuah pergerakan yang bersifat translasi atau lurus secara bolak-balik.

3. Batang penghubung (Connecting Rod)Sesudah gaya disusun oleh Crank Shaft, karenanya kemudian kekuatan hal yang demikian akan disalurkan melalui Connecting Rod menuju batang torak melewati cross head. Penyaluran daya  ini berfungsi supaya  bisa membendung bobot yang  diciptakan saat  pelaksanaan kompresi. Connecting Rod sendiri  mesti mempunyai wujud yang bendung bengkok dan juga mempunyai energi  yang besar.

4. Metode Kepala Silang (Cross Head)Seperti yang sudah dibeberkan diatas, bahwa Cross Head yang sanggup meluncur di sebuah bantalan luncurnya ini  mempunyai fungsi untuk menyalurkan kekuatan atau gaya menuju batang torak.

5. Silinder (Cylinder)Silinder ini berfungsi sebagai daerah duduknya water jacket serta cylinder liner.

6.Silinder garis (Cylinder Liner)Sesudah piston torak mengeluarkan gaya untuk progres pengembangan (ekspansi), pemasukan, kompresi, hinga pengeluaran, tentunya memerlukan sebuah trek lintasan. Lintasan inilah yang dikasih nama sebagai silinder garis atau Cylinder Liner.

7. Pelindung Silinder Depan Dan Belakang Untuk menerima hasil kompresi yang bagus, karenanya udara yang berada didalam silinder mesti dibendung supaya tak keluar. Dan untuk membendungnya hal yang demikian diaplikasikan pelindung pada komponen  depan dan belakang, atau yang lazim disebut dengan cylinder cover front and rear.

8. Water Jacket Water jacket dapat juga dikatakan sebagai sebuah ruangan yang mempunyai fungsi untuk peredaran udara yang memakai air sebagai pendinginnya.

9. Torak (Piston)Menjadi komponen yang paling penting dalam sebuah kompresor udara berjenis piston. Sebab piston it sendiri merupakan komponen yang sanggup membendung gas serta udara dikala pelaksanaan suction (pemasukan), kompresi, sampai pengeluaran.

10. Cincin Torak (Piston Rings)Umumnya, udara yang berada di sebuah silinder garis dan berada di permukaan sebuah torak, kerap kali mengalami kebocoran. Untuk itulah ada bagian Piston Rings untuk menanggulangi permasalahan kebocoran hal yang demikian.

11. Batang Torak (Piston Rod)Bagian yang satu ini berfungsi untuk secara terus meneruskan melanjutkan gaya dari cross head menuju piston.

12. Cincin {Barier|Pembendung} Gas (Packing Rod)Tidak jauh berbeda dengan cincin torak, karenanya cincin barier gas ini juga berfungsi untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran pada cylinder imbas terdapatnya celah dari sebagian komponen. Dan supaya udara tersebut  tak keluar, karenanya wajib  mengaplikasikan cincin pembendung gas atau Packing Rod yang di terdiri dari sebagian segmen cincin.

13. Ring Oil Scraper Sedikit berbeda dengan cincin yang lainnya, karenanya bagian cincin yang satu ini berfungsi untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran kepada minyak pelumas.

14. Katup Kompresor (Compressor Valve)Bagian yang satu ini bekerja dengan sistem membuka dan menutup secara otomatis, dan berfungsi untuk memberikan pengendalian kepada masuk serta keluarnya udara kepada kompresor udara.

Temukan berita lainnya secara komplit berkaitan dengan kompresor udara untuk industri cuma di http://Polapetro.co.id, selaku distributor kompresor udara terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *